Langsung ke konten utama

(16 Januari 2015) Hari Yang Sia-Sia

Pagi hari ini cuaca cukup mendukung gue untuk cuci baju, ya cuci baju. udah hampir seminggu baju gag gue cuci. tapi karena gue gag BB dan sejenisnya jadi baju tetep wangi sepnajang waktu. kegiatan gue masih kayak kemaren-kemaren. bangun jam 6 pagi, ngelamun dulu, ngantri ama para tukang untuk kerja ke proyek. upss. lupa gue sekarang lagi belajar (katanya) untuk masuk ke dunia kerja. ya mandor gitu. gue manggil diri gue itu mandor rookie hehheeee... 

Karena tekad gue untuk hari ini gag ngemandor dulu, sebenernya ada pengecoran hari ini, tapi mana lebih penting pengecoran atau tampil bersih.. ya tampil bersih. jadi gue fix untuk gag ke proyek dulu. proyek nya itu di sebuah PT kayu lapis di kota salatiga.proyek bangun tempat produksi gitu, jadi hampir 50% pake baja . baja yang digunakan pada bagian kolom yaitu WF, rangka atapnya ama kisi-kisi dan intelnya. (pintergue).

kembali ke cuci baju, menunggu para tukang ama mandor utama, pak parjo jadi ane tetep stay manis di kamar dengan selimut coklat yang rela balik ke jogjakarta hanya ngambil selimut. ohohoohoh.... gue sambil buka red lappy ama tidur-tiduran..

ya, udah sepi dan kosong saat nya gue.. download FILM.. astaga.. ya gue ngikut drama korea Pinocchio.. ya. yang park shinye ama lee jong suk.. tanggung udah mau ending ni.. jadi ane download dulu.. masih didalam kamar. 

liat cuaca di luar, kayaknya panas dengan cekeatannya, ane ke toko, beli Rins* cair. wahh.. mahal masak satu nya 1500 kalo dua 2500. oke berhubung banwa cuma 2000 ane beli 1 aja, dikembaliin ama permen. lu pikir gue bocah dalam hati gue. tapi karna gue anak baru ama rumah dikostin ke kita punya die yaudah gue senyum tipis udah itu go home..
mulai nyucii, liat ada baskom kosong, air lancar mulai nyuci.. 

biasanya ane nyuci itu simple, gag ribet. ya baju gue mahal sih kalo disikat berhamburan nanti umburudulnya ( alias malas). cuci-cuci manis gitu peres celup peres celup selesaaii..  sudah jemur, gue pede ini panas nya maksimal alias kering ni.

masuk ke kamar, datang si gunawan ama fajar (tukang muda skitar 16-17 tahun) ketok pintu. "
Gun : " mas ngerti silent ra"
ane  : apa silent (diem) ??
gun : " bukan, tapi silent
ane : apa itu baru denger, coba cari aja,"

setau gue silent itu yang di kusen pintu, nyatanya dia minta sealant. itu lem kaca.. bocah-bocah koe ra reti tanya bentuknya wae.. dan mereka pergi selayaknya anak-anak. rada kasihan sih diumur segitu udah jadi kuli bangunan, jaman aku seumuran gitu sekolah berangka jam setengah 7 pagi pulang sekolah setengah 4 sore udah itu lanjut les. mereka, jam 7 pagi sampe 5 sore di proyek ngangka pasir, cat baja dll. tapi senyum dan tawa masih ada di wajah mereka. itulah bahagia itu sederhana saat kamu nayaman dengan keadaanmu, kamu nyaman dengan orang disekitarmu, kamu nyaman dengan dirimu, dan kamu nyaman dengan kehidupanmu yang kamu jalani saat ini. ( comand: bijaksana enter)

kembali kecucian baju, udah gue jemur, di kamar menunggu baju kering, ternyata hujan pun datang muali mengangkat baju lagi, baju masih basah malah gag ke proyek. aseem bukan.. nasib-nasib..

udah celana gag kering, ya udah menunggu ujan turun, masalahnya belum makan, ada miee pak parjo makan ajaa.. sedikit tentang kost ni, luas sih tapi kebelakang nya itu bau gotnya itu juara banget ampe nusuk ke hidung, gag kuat tapi mau gimana, habis bisa survive  kalo mau bertahan naik 1 tangga. ya makan  dan nunggu... 

gue merasa hari ini gue sia-siain waktu ku.. besok gue mesti lebih spirit kerjanya.. aku tau tuhan membaca isi hatiku yang kutuangkan disini..jadi besok tetep kuat, sehat bugar, dan semangat 45. hahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE KERJA PENGECORAN SLAB ON GROUND

1.     Pembersihan lokasi SLAB yang akan di betonisasi. 2.     Pembuatan rangkaian tulangan / wiremesh dapat dipabrikasi di lokasi proyek atau didatangkan dalam bentuk jadi. 3.     Pekerjaan pengukuran dilakukan selama pekerjaan berlangsung untuk menentukan elevasi ketinggian konstruksi, kontrol kedataran Slab ( ± 0.00 ), kebenaran posisi slab dan yang lainya. 4.     Pengecoran LC   agar tidak terjadi penurunan saat konstruksi sudah selesai dibangun sehingga menyebabkan kerusakan atau retak-retak. 5.     Pemasangan besi tulangan atau wiremesh diatas LC ( Lean Concrete). 6.     Pemasangan papan bekisting pada tepi cor dan stop cor. 7.     Pengecoran beton dilakukan setelah pembesian dan bekisting terpasang sempurna. 8.     Perataan permukaan slab dilakukan saat cor masih basah menjelang kering. 9.     Penundaan proses pengeringan beton agar tidak mengalami keterakan dapat menambahkan bahan kimia pada adukan, atau dengan menutup permukaan beton dengan kain karung b

METODE KERJA PEMASANGAN CLADDING

  Pelaksanaan   : 1.     Tentukan luas bidang dan titik tengah yang akan diaplikasikan cladding 2.     Kemudian pasangkan rangka seperti CNP, siku, dll disesuaikan dengan berat cladding 3.     Jarak rangka untuk cladding sesuai dengan shopdrawing yang telah di approval 4.     Pemasangan cladding dimulai dari tengah titik yang telah ditentukan semula. 5.     Kemudian pasang sekrup tembak untuk menguatkan bidang cladding 6.     Terakhir untuk finishing pekerjaan cladding, dilakukan pengecatan sesuai desain warna yang diinginkan.    

METODE KERJA ACIAN DINDING

Persiapan Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan acian. Approval material yang akan digunakan. Persiapan lahan kerja. Persiapan material kerja, antara lain : MU 200 Persiapan alat bantu kerja, antara lain : raskam, benang, kertas gosok, dll. Pelaksanaan ·          Acian dapat dilaksanakan setelah permukaan plesteran sudah kering (cukup umur). ·          Permukaan plesteran sebelum di aci telebih dahulu disiram air.  Untuk memperoleh hasil acian yang halus, setelah plesteran diberi lapisan acian MU permukaan acian sebelum mengering digosok dengan menggunakan kertas gosok.