Langsung ke konten utama

(17 Januari 2015) Ditinggal Mandor Utama

Hallo Pagi...

ya pagi, tumben pagi ini bangunnya siang, jam 6:30 WIB. mungkin kemaren kecapean paling. ya seperti biasa menunggu antrian para ekerja mandi dulu. gue ngalah secara tenaga mereka jadi al yang diprioritaskan. hahaha.. sedangkan gue kan cuma pengawas lapangan. cuma liat. biar mandi gag mandi tetep menawan. preeeettt... o iya hari ini pak parjo, alias mandor utamanya pulkam. ke bumiayu pulang kerumah ama ada urusan ama bos kita. hahaha.. jadi mungkin jam 3 sore paling berangkatnya setelah ngasih jadi para pekerja..
sampai pun di proyek, seperti biasa gue cek n ricek apa aja yang telah dikerjakan para pekerja diproyek. pengecoran lantai 70% udah kelar.. ngerangkai baja untuk jadi rangka atap dalam processing. oke. hari ini ada 6 mobil readymix yang akan mulai melakukan cor-coran biar lantainya udah disemen semua. heheheh.. 
Gue heran ama badan gue, kenapa pas kena matahari bisa gatal-gatal, astaga gue ini mandor di lapangan kerjanya, nah kalo kena panas matahari gatel-gatel waduh bisa jadi masala berat. ini disebabkan alergi kayaknya, kok bisa... aku anak pantai. hmmmm mudah-mudahan cepat sembuhnya (amiin)..
kembali ke proyek, mobil readymix mulai bergantian melakukan tugasnya, dan saya tanda tangan penerimaan cor-corannya, hahah... serasa mandor utama broo... tapi tetep hujan datang lagi. tapi air tidak berpengaruh berat untuk beton karena air bisa nguap sendiri.
sambil jalan-jalan, ada pekerja kakek tua mulai membuka pembicaraan :
kakek : " mas, koe wes madang rung"
ane    : " wes pak, bapak sendiri "
kakek : wes, kamu harus kenal ama karyawan-karyawan sini biar kalo disuruh enak, ya kayak mas endah dulu juga dibawa tante mu dulu pemalu, sekarang gag lagi"

gue mulai mencari alasan , dengan gantengnya gue bilang 
ane   : iya pak, tapi karna masih belajar ane gag bisa suruh- suruh pekerja gag enak, jadi bilang ama pak parjo aja. hehehehe...

perbincangan kami pun berlanjut, sampai pak parjo pun menghampiri kita.
p parjo  : bud, saya mau pulkam jam 3 sore ini. nanti saya titip uang 500 ribu untuk 2 hari kedepan jika ada yang dibutuhkan disini. 
ane   : oooh.. iya pak, nanti bisa saya atur semua nya

aduhhh,, ane  masih baru, mana ngerti sih. tapi keberanian itu muncul disaat lu mengalami ketakutan yang belum terjadi dan mulai dengan PD untuk menjalaninya 
 anepun pulang jalan kaki karna mobil dibawa ke bumiayu, jadi pulang bareng pekerja . haahaha.. 

oh iya, mas taufik punya jadi buat gue downlod film 3gp gitu.. hadeeehh.. males gue sih. nambah dosa . tapi janji, ya udah gue buka laptopnya, buka situsnya dia dewe yang downlot gue tinggal aja sendirian da nonton TV di ruang tengah

gue pun balik ke kamar, dan gue suprise rupanya hampir semua yang 3gp udah ditontonnya.. wahh.... gue sampe specchless.. ya udah, biar janji nya ane tepati terserah dia mau nonton apa .. 

ya ane save ke hpnya, ya udah saatnya gue tidur,, udah tidur sama tinggal lapy download cart.. good night. tunggu hari besok, semoga lebih bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE KERJA PENGECORAN SLAB ON GROUND

1.     Pembersihan lokasi SLAB yang akan di betonisasi. 2.     Pembuatan rangkaian tulangan / wiremesh dapat dipabrikasi di lokasi proyek atau didatangkan dalam bentuk jadi. 3.     Pekerjaan pengukuran dilakukan selama pekerjaan berlangsung untuk menentukan elevasi ketinggian konstruksi, kontrol kedataran Slab ( ± 0.00 ), kebenaran posisi slab dan yang lainya. 4.     Pengecoran LC   agar tidak terjadi penurunan saat konstruksi sudah selesai dibangun sehingga menyebabkan kerusakan atau retak-retak. 5.     Pemasangan besi tulangan atau wiremesh diatas LC ( Lean Concrete). 6.     Pemasangan papan bekisting pada tepi cor dan stop cor. 7.     Pengecoran beton dilakukan setelah pembesian dan bekisting terpasang sempurna. 8.     Perataan permukaan slab dilakukan saat cor masih basah menjelang kering. 9.     Penundaan proses pengeringan beton agar tidak mengalami keterakan dapat menambahkan bahan kimia pada adukan, atau dengan menutup permukaan beton dengan kain karung b

METODE KERJA PEMASANGAN CLADDING

  Pelaksanaan   : 1.     Tentukan luas bidang dan titik tengah yang akan diaplikasikan cladding 2.     Kemudian pasangkan rangka seperti CNP, siku, dll disesuaikan dengan berat cladding 3.     Jarak rangka untuk cladding sesuai dengan shopdrawing yang telah di approval 4.     Pemasangan cladding dimulai dari tengah titik yang telah ditentukan semula. 5.     Kemudian pasang sekrup tembak untuk menguatkan bidang cladding 6.     Terakhir untuk finishing pekerjaan cladding, dilakukan pengecatan sesuai desain warna yang diinginkan.    

METODE KERJA ACIAN DINDING

Persiapan Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan acian. Approval material yang akan digunakan. Persiapan lahan kerja. Persiapan material kerja, antara lain : MU 200 Persiapan alat bantu kerja, antara lain : raskam, benang, kertas gosok, dll. Pelaksanaan ·          Acian dapat dilaksanakan setelah permukaan plesteran sudah kering (cukup umur). ·          Permukaan plesteran sebelum di aci telebih dahulu disiram air.  Untuk memperoleh hasil acian yang halus, setelah plesteran diberi lapisan acian MU permukaan acian sebelum mengering digosok dengan menggunakan kertas gosok.