Langsung ke konten utama

Welcome, 2024

 

Hai, Saya Budiman.

 

Selamat dating tahun 2024. So simple untuk membuka tahun ini di blog saya yang sudah lama usang dan tidak terawat ini menjadi aktif Kembali. Mencoba untuk melakukan perubahan signifikan di tahun ini 2024 adalah hal yang sangat- sangat aku inginkan saat ini.


Mengapa hal itu menjadi hal yang saya inginkan, karena tahun lalu 2023. Menurutku itu tahun yang terpaan nya luar biasa dan new experience bagi saya sendiri. Beneran, itu tahun kalo saya gak gila aja itu bener-bener bikin aku merasa hebat aja.


Terpaan ditahun itu, membuat aku menjadi kayak orang yang trust issue sampai sekarang. Sampai kepikiran melupakan apapun dan siapapun yang meurutku membuat aku down . memang, factor eksternal seperti itu, gak bisa disalahkan . tapi mental yang di hasilkan ke saya itu yang membuat saya menghadapi trust issue yang benar- benar mantap.


Pelajaran ditahun 2023, gak ada. Beneran gak ada. Entah saya sendiri udah lupa reward, hasil, maupun pencapaian apa saya dapatkan di tahun itu. Kayaknya ga ada sama sekali. Naif sih, meluapkan ke sesuatu yang telah terjadi tanpa melihat diri sendiri. Tapi , itu salah satu cara bodoh saya namun memberi efek positif walaupun sedikit untuk membuat tahun yang akan kujalanin sekarang lebih baik.


Penutupnya, kuharap 2024 ini menjadi tahun yang lebih produktif dan lebih kuat mental di saya. Terlebih pencapaian yang tidak kudapat di 2023, bisa terwujud di tahun 2024. Apalagi umur bertambah terus. Blog ini sudah saya dapat passwordnya, jadi sebisa mungkin akan aktif menulis disini. Ya doakan , bisa jadi modal cuan juga. Hahahahaaa

 

Lastly, Welcome 2024. Give me Happy Life to this year. Amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE KERJA PENGECORAN SLAB ON GROUND

1.     Pembersihan lokasi SLAB yang akan di betonisasi. 2.     Pembuatan rangkaian tulangan / wiremesh dapat dipabrikasi di lokasi proyek atau didatangkan dalam bentuk jadi. 3.     Pekerjaan pengukuran dilakukan selama pekerjaan berlangsung untuk menentukan elevasi ketinggian konstruksi, kontrol kedataran Slab ( ± 0.00 ), kebenaran posisi slab dan yang lainya. 4.     Pengecoran LC   agar tidak terjadi penurunan saat konstruksi sudah selesai dibangun sehingga menyebabkan kerusakan atau retak-retak. 5.     Pemasangan besi tulangan atau wiremesh diatas LC ( Lean Concrete). 6.     Pemasangan papan bekisting pada tepi cor dan stop cor. 7.     Pengecoran beton dilakukan setelah pembesian dan bekisting terpasang sempurna. 8.     Perataan permukaan slab dilakukan saat cor masih basah menjelang kering. 9.     Penundaan proses pengeringan beton agar tidak mengalami keterakan dapat menambahkan bahan kimia pada adukan, atau dengan menutup permukaan beton dengan kain karung b

METODE KERJA PEMASANGAN CLADDING

  Pelaksanaan   : 1.     Tentukan luas bidang dan titik tengah yang akan diaplikasikan cladding 2.     Kemudian pasangkan rangka seperti CNP, siku, dll disesuaikan dengan berat cladding 3.     Jarak rangka untuk cladding sesuai dengan shopdrawing yang telah di approval 4.     Pemasangan cladding dimulai dari tengah titik yang telah ditentukan semula. 5.     Kemudian pasang sekrup tembak untuk menguatkan bidang cladding 6.     Terakhir untuk finishing pekerjaan cladding, dilakukan pengecatan sesuai desain warna yang diinginkan.    

METODE KERJA ACIAN DINDING

Persiapan Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan acian. Approval material yang akan digunakan. Persiapan lahan kerja. Persiapan material kerja, antara lain : MU 200 Persiapan alat bantu kerja, antara lain : raskam, benang, kertas gosok, dll. Pelaksanaan ·          Acian dapat dilaksanakan setelah permukaan plesteran sudah kering (cukup umur). ·          Permukaan plesteran sebelum di aci telebih dahulu disiram air.  Untuk memperoleh hasil acian yang halus, setelah plesteran diberi lapisan acian MU permukaan acian sebelum mengering digosok dengan menggunakan kertas gosok.